Longsor lereng perbukitan di Kabupaten Wonosobo

Longsor lereng perbukitan di Kabupaten Wonosobo
Longsor lereng perbukitan di kawasan Timbang Leksono Kabupaten Wonosobo pada 14/12/2018 pukul 17.30 WIB. 1 orang luka-luka dan 3 rumah terdampak. Hujan deras makin meningkatkan ancaman longsor. Waspadalah.
Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Wonosobo menyebabkan lahan pertanian di Dusun Jetis RT 02/01, Desa Pacarmulyo, Kecamatan Leksono longsor pada Jumat (14/12/2018). Akibat kejadian tersebut, satu orang warga mengalami luka-luka dan satu rumah rusak pada bagian garasi setelah terkena material longsor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Kejadian diduga disebabkan oleh hujan deras yang terus mengguyur wilayah setempat sehingga membuat volume air pada saluran irigasi yang sudah tidak terawat meningkat. Meningkatnya volume air, katanya, membuat area pertanian milik warga tidak kuat menahan debit air dan akhirnya tanah mengalami longsor.

Batuud Leksono Pelda Rohmat bersama anggota mendatangi .lokasi bencana. Tentu saja dalam pelaksanaan karya bakti mengajaj Polsek Leksono tidak ketinggalan masyarakat sekitar.. sasaran yang dilakukan adalah dengan membersihkan saluran air yang sementara waktu tersumbat. Ini apa bila tidak cepat dibersihkan sangat berbahaya. Hujan masih turun nanti air akan cepat menggenang dan apabila dibiarkan bisa menimbulkan bahaya banjir bandang. (15/12)

Tidak lupa Pelda Rohmat mengingatkan bahwa saat ini masihsering turun hujan dengan instensitas yang cukup tinggi. Untuk itu kepada semua masyarakat agar waspada terhadap tanda – tanda alam, seperti mendengar suara gemuruh atau melihat pohon miring maka segara ambil tindakan penyelamatan diri.
Share on Google Plus

About Pendekar Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment