Tanah Longsor di Kampung Cisolok Pelabuhan Ratu

Tanah Longsor di Kampung Cisolok Pelabuhan Ratu


Tanah Longsor di Kampung Cisolok Pelabuhan Ratu

Baru saja Terjadi Bencana Alam Tanah Longsor di Kampung Cisolok Pelabuhan Ratu (31-12-2018) setelah hujan lebat melanda Kampung Cisolok Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Sebanyak kurang lebih 30 rumah tertimbun dan Pantauan Tim Relawan Sekitar pukul 21. 30 wib di lokasi baru 8 jenazah ditemukan, Awalnya Longsor sekitar pukul 17:30 sore informasi dari salah satu warga setempat yang mengabarkan berita ini satu kampung di Kecamatan Cisolok, diantaranya Kampung Cimapag Sigarehong, Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi.




Salah seorang Pendamping Desa Kecamatan Cisolok, Agus membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut, dilokasi longsor hanya tersisa kurang lebih dua rumah saja. Lebih dari 10 Jam, Akses Jalan Palabuhanratu-Kiara Dua Sukabumi Tertutup Longsor "Sekitar 30 rumah tertimbun. Satu kampung itu saja. Paling hanya dua rumah yang tersisa," ujar Agus saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin malam.

Akibat kejadian tersebut, suasana di sekitar lokasi mencekam. Suasana juga gelap akibat saluran listrik terputus. Lokasi kejadian juga cukup jauh dari daerah Palabuhanratu. "Sempat mencekam dan gelap. Mati lampu. Lokasi jauh dari jalan raya. Itu jalan desa yang ke arah Ciptagelar. Tapi bisa diakses kendaraan. Jalan desa sudah diaspal bagus," imbuhnya.

Untuk korban jiwa, Agus juga belum bisa memastikan. Ia menyebut, proses pencarian dan evakuasi sedang berlangsung saat ini. "Paling bisa besok pagi bisa ke lokasi longsor lagi. Sekarang sudah proses evakuasi. Kemungkinan korban jiwa ada, tapi belum terhitung," tandasnya.

Share on Google Plus

About Pendekar Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment