Sukmawati Soekarnoputri Menyampaikan permohonan maaf

Sukmawati Soekarnoputri menyampaikan permohonan maaf dan juga sekaligus mengutarakan isi hatinya bahwa Sukmawati Soekarnoputri tak pernah berniat menyinggung agama Islam dalam puisi Ibu Indonesia yang sempat membuat heboh. 

Puisi Ibu Indonesia diakuinya sebagai bentuk penghormatan kepada Ibu Pertiwi Idonesia yang kaya akan tradisi budaya dibalut Bhineka Tunggal Ika.Dala m acara konferensi pers permintaan maafnya, Sukmawati Soekarnoputri juga menegaskan bahwa dia sebagai seorang muslimah dan merasa bersyukur serta bangga akan tersendirinya.

" Saya seorang muslimah yang bersyukur dan bangga akan keislaman saya," ucap Sukmawati, di Warung Daun, Jakarta Pusat, Rabu, 4 April 2018.

Menurut Sukmawati, atas puisi tersebut sebetulnya sudah ada sejak lama. Bahkan pernah diterbitkan dalam buku kumpulan puisi pada 2006.

" Puisi Ibu Indonesia dibuat sebagai refleksi dari keprihatinan saya tentang wawasan kebangsaan yang saya rangkum untuk menarik perhatian anak-anak bangsa," kata dia.

Sukmawati mengaku sengaja mengambil puisi tersebut karena sesuai dengan tema Cultural Identity dari sebuah acara pagelaran busana yang dihadirinya.

" Yang sebagaimana pandangan saya sebagai seniman dan budayawati dan murni merupakan karya sastra Indonesia" ujar dia.
Share on Google Plus

About Pendekar Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment