Banjir Kabupaten Kebumen Jateng

https://anakabar.blogspot.com/2019/01/banjir-kabupaten-kebumen-jateng.html

Banjir Kabupaten Kebumen Jateng 13 kecamatan

Banjir Kabupaten Kebumen Jateng Melanda 13 Kecamatan di Kebumen, dan Longsor di 11 Kecamatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Kamis (17/1/2019), masih terus menginventarisir dampak bencana yang terjadi sehari sebelumnya.

Dari laporan BPBD hingga tadi malam, longsor terjadi di 11 kecamatan meliputi 25 desa. Kecamatan itu masing-masing Sempor, Alian, Pejagoan, Sadang, Sruweng, Karangsambung, Ayah, Rowokele, Kebumen, Karanggayam dan Karanganyar.

Sementara banjir melanda di 13 Kecamatan dan 37 desa. Kecamatan yang dilanda banjir itu masing-masing Kecamatan Puring, Adimulyo, Karanganyar, Kebumen, Kutowinangun, Sruweng, Buluspesantren, Bonorowo, Pejagoan, Petanahan, Ayah, Kuwarasan dan Buayan.
Sementara angin juga terjadi di 13 kecamatan dan 16 desa.

BPBD masih terus melakukan pendataan pada Banjir Kabupaten Kebumen Jateng dengan jumlah jiwa terdampak akibat bencana ini. Namun diakuinya, jumlah terdampak mencapai ribuan jiwa. Dari jumlah itu, hingga kemarin, masih dalam pengungsian.

Salah satunya di Kecamatan Puring dan Adimulyo. Tak kurang dari 800 jiwa mengungsi di dua kecamatan tersebut.

Untuk di Kecamatan Puring ada sekitar 300 jiwa lebih. Mereka dievakuasi di Kantor kecamatan setempat. di Desa Sidobunder dan Madurejo Ketinggian air sempat mencapai 1 meter.
Sementara di Adimulyo, lokasi pengungsian tersebar. Ada yang berada di rumah kepala desa Adiluhur sebagian lain memilih mengungsi di tempat tetangga atau saudara.

Pemkab akan berupaya semaksimal mungkin melakukan penanganan. Hari ini, Jumat (18/1/2019), dipastikan dapur umum siap melayani para korban terdampak Banjir Kabupaten Kebumen Jateng Kecamatan Puring.
Share on Google Plus

About Pendekar Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment